AC Milan Rela Lepas Donnarumma Demi Hindari Financial Fair Play

AC Milan Rela Lepas Donnarumma Demi Hindari Financial Fair Play

Juli 11, 2019 0 By Kang Bola

Jadwalbola.co – Masalah Financial Fair Play masih menghantui AC Milan sampai saat ini. Hal tersebut mengundang isu jika club raksasa Serie A itu akan jual penjaga gawang intinya sekarang ini, yaitu Gianluigi Donnarumma.

Semenjak kehadirannya di team senior tahun 2015 lalu, tempat pemain belia itu tidak tergantikan dibawah mistar gawang AC Milan. Keseluruhan 142 tampilan di Serie A sudah dikoleksi oleh penjaga gawang berusia 20 tahun itu.

Kepiawaian dalam menepis bola membuat Donnarumma sering dipertemukan dengan penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Seperti yang didapati, Buffon menarik perhatian publik sebab berkarir di level paling tinggi pada umur muda saat masih di Parma dahulu.

Tetapi kelihatannya saat-saat kebersamaan Donnarumma dengan Milan akan selesai dalam tempo dekat. Sang penjaga gawang dipercaya dapat jadi jalan keluar untuk persoalan Financial Fair Play yang terus menghantui club bimbingan Marco Giampaolo itu.

Menurut Gianluca Di Marzio, Milan punya niat untuk jual Donnaruma pada bursa transfer panas musim ini. Hal tersebut karena sang pemain malas meningkatkan waktu kontraknya yang akan selesai dalam tempo dua tahun .

Selanjutnya, ahli transfer Italia itu menjelaskan jika Milan sedang merajut jalinan dengan club raksasa Prancis, PSG. Donnarumma dipercaya bisa menjadi perekrutan penting Leonardo sesudah kembali beraksi di Paris jadi direktur olahraga.

Bernegosiasi dengan PSG


Waktu lalu, sudah sempat beredar berita jika PSG melayangkan penawaran untuk Donnarumma dengan ongkos transfer sebesar 20 juta euro plus Alphonse Areola. Tetapi Milan yang membanderol harga 50 juta euro langsung menolaknya.

Milan sendiri sebenarnya tertarik dengan Areola. Tetapi melihat penawaran PSG – yang menghormati Areola sebesar 30 juta euro – Milan merasakan nilai itu masih begitu tinggi untuk penjaga gawang yang pada musim kemarin harus berkompetisi dengan Buffon itu.

Selain itu, Donnarumma diberitakan tidak minta dengan spesial pada Rossoneri untuk melepasnya. Tapi bila PSG hadir memberikan penawaran, karena itu ia bersedia untuk berdiskusi serta bahkan juga pindah ke Prancis.