Ashley Cole Resmi Umumkan Keputusan Untuk Pensiun

Ashley Cole Resmi Umumkan Keputusan Untuk Pensiun

September 4, 2019 0 By Kang Bola

JadwalBola.co – bekas pemain bek Arsenal serta Chelsea, Ashley Cole, memberitahu dirinya putuskan pensiun jadi pemain sepak bola profesional, Minggu (18/08/2019).

Cole sekarang telah masuk ukuran benar-benar uzur untuk seseorang pemain sepak bola. Dia berumur 38 tahun.

eks defender tim nasional Inggris ini akhiri petualangannya di dunia sepakbola profesional yang telah berjalan sepanjang 20 tahun.

Cole memberitahu ketetapan pensiun itu lewat Sky Sports. Dia akui telah merencanakan untuk langsung terjun ke dunia kepelatihan.

“Sesudah memperhitungkan dengan sulit payah, waktunya untuk menggantung sepatu sepakbola saya serta mengambil langkah ke bab seterusnya, yang mudah-mudahan saja jadi pelatih,” papar tersisa suami Cheryl Tweedy, tersisa anggota girlband Girls Aloud ini.

Karier Cole
Cole mengawali karirnya dengan berlatih di akademi club Arsenal. Dia menimba pengetahuan dari sana dari tahun 1997 sampai 1999.

Seterusnya dia naik pangkat ke scuad senior Arsenal. Dia lewati laganya dengan The Gunners pada umur 18 tahun.

Dia sudah sempat dipinjamkan ke Crystal Palace. Sesudah balik ke Arsenal, dia awalannya ada di kursi cadangan sebab Arsene Wenger masih memercayakan Sylvinho. Tetapi waktu bek asal Brasil itu luka,

Cole tidak buang kesempatan untuk perlihatkan kekuatannya serta langsung jadi penghuni penting pos bek kiri.

Pada tahun 2006, dia membelot dari Arsenal dengan pilih terima pinangan dari Chelsea. Dia bertahan di Stamford Bridge sampai tahun 2014.

Seterusnya dia berpetualang di Italia dengan AS Roma, sebelum patuhi jejak David Beckham serta Steven Gerrard untuk bermain di LA Galaxy. Pada Januari 2019 tempo hari, Cole gabung dengan club divisi Championship Inggris, Derby County. Dia dikontrak sampai persaingan musim 2018-19 selesai.

Refleksi Karier
Cole selanjutnya disuruh untuk menggambarkan karirnya sampai kini. Kolektor tiga trofi Premier League ini akui senang dengan karirnya dari pertama sampai akhir. Dia menjelaskan semua mimpinya telah tercukupi.

“Jadi anak muda, saya belum pernah mengharap untuk mainkan satu laga atau jadi seseorang profesional. Lihat ke belakang, dapat disebutkan saya bermain di Piala Dunia, final Liga Champions, cukup untung untuk mengusung gelar Premier League,” katanya pada Sky Sports.

“Itu ialah yang diimpikan seseorang anak kecil. Saya penuhi yang diimpikan saya serta saat ini saya lihat ke hari esok, mudah-mudahan jadi pelatih yang hebat,” hebat Cole.

Tidak sukses dengan Tim nasional Inggris
Walaupun sukses di level club, Cole dapat disebut tidak berhasil di Tim nasional Inggris. Dia tidak dapat menolong The Three Lions memenangkan trofi juara.

“Saya mungkin tidak ambil peluang itu sebagus yang semestinya,” tutur Cole.

“Saya lihat ke belakang saat ini serta berpikir, ‘Saya bermain untuk negara saya lebih dari 100 kali’. Saya bangga akan hal tersebut serta itu dikit menyedihkan saya tidaklah sampai ke final, atau bahkan juga semi final, dengan Inggris,” tuturnya.

Sepanjang bermain buat Tim nasional Inggris, Ashley Cole mencatat keseluruhnya 107 caps. Dia mengawali karirnya di level internasional pada tahun 2001 serta mundur dari scuad The Three Lions pada tahun 2014.