Banding Ditolak, Chelsea Siap Mengajukan Banding Yang Kedua

Banding Ditolak, Chelsea Siap Mengajukan Banding Yang Kedua

Maret 9, 2019 0 By Kang Bola

Jadwalbola.co – Ultimatum embargo transfer kembali menghantui Chelsea. Belakangan ini, FIFA sebagai federasi paling tinggi sepak bola dunia menolak banding yang diserahkan klub raksasa Premier League itu berkaitan dengan hukumannya itu.

Penjatuhan hukuman dua tahun larangan transfer pemain seakan jadi berita jelek untuk The Blues. Mereka ditunjuk melakukan pelanggaran atas penerimaan 29 pemain muda berusia dibawah 18 tahun.

Akan tetapi Chelsea diberi peluang untuk banding bila memang keberatan dengan hukumannya. Lantas, seperti yang sudah didapati, klub garapan Maurizio Sarri itu mengajukan banding untuk memperjuangkan haknya.

Chelsea Dilarang Berbelanja Pemain


Sial buat The Blues. Pengajuan banding mereka ditolak oleh FIFA secara mentah-mentah. Pengumuman penolakan itu telah dikatakan langsung lewat situs resmi federasi baru-baru ini.

“Kami mengkonfirmasi jika pimpinan komite banding FIFA sudah menolak mengajukan untuk penangguhan sementara yang diserahkan Chelsea sehubungan dengan ketetapan komite disiplin FIFA,” tulis situs resmi club.

Masalah yang juga sama sempat berlangsung pada klub raksasa Spanyol, Barcelona di tahun 2014 dulu. Akan tetapi La Liga sudah sempat bertindak dengan meminta hukuman itu ditangguhkan sampai tahun depannya lagi.

Saat itu pun, Barcelona langsung mengatur skuatnya. Di bursa transfer terakhir kalinya sebelum dipakai hukuman, klub berjuluk Blaugrana itu sukses memperoleh tanda-tangan Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, sampai Marc-Andre ter Stegen.

Chelsea Siap Banding Kembali
Jelas, Chelsea juga tidak ingin tinggal diam sesudah pengajuannya tidak diterima. Dalam pengakuan resminya dijelaskan jika klub siap mengajukan banding serta membawa masalah itu ke pengadilan arbitrase untuk olahraga.

“Awalannya, Chelsea FC didakwa berdasar pada masalah 19.1 serta 19.3 berkaitan dengan 92 pemain. Kami terima bukti jika FIFA tidak terima pelanggaran yang lain yang terkait dengan 63 pemain ini, tetapi club begitu sedih dan FIFA belumlah menerima kiriman klub sehubungan dengan 29 pemain tersisa,” sambungnya.

“Chelsea FC bertindak sesuai dengan peraturan terkait serta akan segera mengajukan banding ke FIFA,” pungkasnya.

Chelsea terancam dapat kehilangan beberapa pemain terpenting bila kembali tidak berhasil dalam mengajukan banding. Diantaranya ialah Mateo Kovacic, yang direkrut dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti.