Garuda Muda Gagal Meraih Kemenangan Atas Filipina Di Piala AFF 2018

Garuda Muda Gagal Meraih Kemenangan Atas Filipina Di Piala AFF 2018

November 25, 2018 0 By admin

Tim nasional Indonesia tidak berhasil menaklukkan Filipina pada pertandingan paling akhir babak penyisihan Group B Piala AFF 2018, Minggu malam (25/11/2018) di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno.

Duel ke-2 team selesai imbang tiada gol. Hasil itu mengantar Filipina ke semi final dengan status runner-up group, sebab pada lainnya, Thailand menaklukkan Singapura 3-0.

Dalam pertandingan ini, pelatih Bima Sakti turunkan scuad terunggul melayani team garapan Sven-Goran Eriksson. Andritany kembali mengawal gawang Indonesia sesudah pada pertandingan awal mulanya ditukar Awan Setho.

Posisi belakang Indonesia memercayakan kuarter Putu Gede, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Hansamu Yama, serta Rizky Pora. Evan Dimas masih tetap berduet dengan Zulfiandi di posisi tengah, didukung Riko Simanjuntak serta Andik Vermansah. Sesaat Stefano Lilipaly ada di belakang Alberto Goncalves.

Pada set pertama, Indonesia masih tetap kesusahan tembus gawang Filipina, walau membuat beberapa kesempatan pada set pertama. Duel berjalan seru serta ke-2 team sama-sama menyerang.

Indonesia yang memercayakan serangan cepat dari bagian sayap Andik Vermansah serta Riko Simanjuntak, tetap tidak berhasil. Mendekati babak pertama selesai, Indonesia selalu mendesak tetapi belum juga sukses membuat gol.

Babak ke-2, Indonesia bermain lebih baik. Serangan demi serangan dibangun dari dari nol hingga dapat membuat beberapa kesempatan bagus. Akan tetapi, Filipina ikut meneror serta seringkali hampir berlangsung ketegangan di muka gawang Andritany.

Masuk menit ke-70, duel masih tetap berjalan alot. Indonesia turunkan tenaga baru, Irfan Jaya, menukar Andik Vermansah. Irfan langsung memberi intimidasi pada Filipina. Akan tetapi, posisi belakang Filipina yang tampil disiplin dengan gampang mematahkan gerakan pemain Persebaya itu.

Pada menit ke-80, Bima Sakti masukan Dedik Setiawan menukar Alberto Goncalves. Indonesia tetap menggedor pertahanan Filipina mendekati laga tuntas. Namun, sampai babak ke-2 tuntas, skor 0-0 masih tetap bertahan.

Dengan demikian, Filipina ikuti Thailand ke semi final Piala AFF 2018. Pada laga yang lain, Thailand mengalahkan Singapura 3-0.

Thailand mengemas 10 point serta lolos menjadi juara group. Sesaat Filipina dengan delapan point jadi runner-up. Singapura di posisi ke-3 dengan total enam point serta Tim nasional Indonesia di rangking ke empat dengan empat point.

Daftar pemain:

Indonesia: Andritany ( penjaga gawang ); Putu Gede, Fachrudin, Hansamu Yama, Rizky Pora ( belakang ); Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik vermansah ( tengah ); Stefano Lilipaly, Beto

Filipina: Michael Falkesgaard, Carlos Alberto, Alvaro Silva, Daisuke Sato, Markus Pineda; Schrock, Gelito, Strauss; jovin Bedic, Patrick rei, phil Younghusband.