Kalahkan Filipina, Vietnam Siap Melawan Malaysia Di Final Piala AFF

Kalahkan Filipina, Vietnam Siap Melawan Malaysia Di Final Piala AFF

Desember 7, 2018 0 By admin

Kalahkan Filipina, Vietnam Siap Melawan Malaysia Di Final Piala AFF – Timnas Vietnam melaju ke final Piala AFF 2018 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada semi final leg ke-2 yang berjalan di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis ( 6/12/2018 ). Kemenangan ini membuat Vietnam melaju ke final dengan keunggulan ag 4-2 dikarenakan pada leg pertama yang diadakan di Filipina, Vietnam menang atas filipina 2-1.

Ini jadi kali ke-3 buat Vietnam tampil di final Piala AFF setelah 1998 dan 2018. Pasukan Park Hang-seo akan menantang Malaysia pada final yang diadakan 11 dan 15 Desember 2018.

Bermain di muka partisipan sendiri membuat Vietnam agresif sejak awal set pertama. Pada menit ke-11, N Trong Hoang hampir menjebol gawang filipina namun sayang bola melebar jauh dari gawang.

Begitu juga dengan uji coba Nguyen Quang Hai yang pada menit ke-28 yang masih bisa ditangkap kiper Filipina yang di kawal oleh Patrick Deyto. Tentang Filipina hanya mendapatkan peluang melalui Iain Ramsay pada menit ke-45+2, yang tinggi sekali di atas gawang Vietnam.

Kalahkan Filipina, Vietnam Siap Melawan Malaysia Di Final Piala AFF

Masuk Babak Kedua Vietnam Vs Filipina

Masuk paruh ke-2 pertandingan, Filipina kembali melewatkan kesempatan emasnya lewat aksi Kevin Ingreso di menit ke-55. Bola hasil tendangan Ingreso di luar kotak penalti masih tetap melayang-layang tinggi dari target.

Gol yang dinanti publik tuan-rumah pada akhirnya terbentuk di menit ke-83 lewat Nguyen Quang Hai. Manfaatkan umpan Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai lalu melepas tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang merobek sudut kanan bawah gawang Filipina.

Baca juga : Berhasil Raih Ballon d’Or, Luca Modric Tetap Sanjung Kedua Mega Bintang

Baca juga : Agen Bola Sbobet Berkualitas Akan Mendatangkan Keuntungan

Empat menit berlalu, giliran Nguyen Cong Phuong yang menuliskan namanya di papan score. Bola hasil tendangan kaki kiri Nguyen Cong Phuong menghujam sudut kiri atas gawang Deyto.

Filipina sudah sempat mengawasi harapan di menit ke-89 lewat James Younghusband. Pemain berumur 32 tahun itu melepas tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang tidak berhasil diprediksi penjaga gawang Vietnam kawalan Dang Van Lam.

Di menit ke-90+5, Vietnam hampir menambah angka untuk vietnam lewat Doang Van Hau. Sayang, bola hasil tembakan kaki kiri dari jarak 32 mtr tersebut masih tetap dapat diamankan penjaga gawang Filipina. Score 2-1 untuk kemenangan timnas Vietnam bertahan sampai semprit panjang.