Mantan Kiper Real Madrid Iker Cassilas Kecewa El Clasico Semakin Politisi

Mantan Kiper Real Madrid Iker Cassilas Kecewa El Clasico Semakin Politisi

November 23, 2018 0 By admin

Mantan Kiper Real Madrid Iker Cassilas Kecewa El Clasico Semakin Politisi – Bekas pemain Real Madrid, Iker Casillas, mengakui sedih dengan persaingan yang tersambung dalam duel el clasico akhir-akhir ini. Karena, rivalitasnya tak akan pada ranah sepakbola tetapi ke ranah politik.

Persaingan pada Real Madrid dengan Barcelona sudah miliki kisah yang panjang. Tidak cuma berlangsung tempo hari sore. Bahkan juga, duel pada Real Madrid menantang Barcelona tetap jadi fokus perhatian dunia. Dua raksasa yang tetap dinantikan.

Casillas termasuk juga salah satunya pemain yang sempat rasakan ketatnya pertarungan el clasico. Tidak cuma mainkan sekali atau 2x, Casillas cukuplah puas pengalaman bermain di el clasico. Karenanya, ia memahami berapa terpenting makna pertandingan itu.

Akan tetapi, kiper yang sekarang bermain untuk FC Porto itu mengakui mulai sedih dengan persaingan yang berlangsung di el clasico. Karena, kebanyakan nuansa politis yang dibawa dalam duel ke-2 team.

Spanyol vs Catalunya

Menurut Iker Casillas, rivalitas antara Real Madrid melawan Barcelona sudah berada di luar batas. Sebab, hal ini sudah menyangkut hubungan politik antara Spanyol ( Real Madrid ) dan Catalan ( Barcelona ). Casillas pun merasa kecewa.

Dikutip dari Marca ” Itu sungguh gila. Rivalitas itu mulai lepas landas pada level yang sangat tidak saya sukai. Seperti ada perang politik antara Spanyol dengan catalonia, ” buka Casillas.

” Tentu saya seorang Madridista yang selalu ingin madrid menang dalam pertempuran el clasico. namun, saya tidak akan mengikuti fanatisme yang estrim seperti sekarang ini ” tandas mantan penjaga gawang madrid ini.

Aspek Jose Mourinho

Iker Casillas lihat bila Jose Mourinho miliki peranan terpenting dalam memanaskan persaingan pada Real Madrid dengan Barcelona. Tiga musim melatih Madrid, Mourinho sering ikut serta tindakan polemis saat laga kontra Barca.

” Mourinho hadir untuk membawa kami berkompetisi dengan Barca serta ia membuat situasi semakin panas. Serta, beberapa hal yang tidak saya gemari itu pada akhirnya keluar. Saya tidak mau hal tersebut berlangsung, ” tutup Casillas.