Sarri Ingin Chelsea Tetap Mempertahankan Olivier Giroud

Sarri Ingin Chelsea Tetap Mempertahankan Olivier Giroud

Mei 12, 2019 0 By Kang Bola

Jadwalbola.co – Olivier Giroud rupanya masih punya kesempatan untuk tetap menjadi bagian dari skuat Chelsea musim depan. Karena, manajer Maurizio Sarri mengaku ingin sang bomber masih bertahan setidaknya satu musim .

Masa depan Olivier Giroud sudah sempat jadi isu panas di bursa transfer Januari 2019 kemarin. Striker tim nasional Prancis disebut siap pindah ke Marseille. Tetapi, tidak ada kesepakatan dan Marseille membeli Mario Balotelli.

Bursa transfer Januari 2019 selesai. Tetapi, masa depan Giroud bersama dengan Chelsea masih saja diragukan. Kali ini, ia disebut akan dipinang oleh Lyon. Tetapi, pihak Lyon pastikan tidak mampu memenuhi nilai gaji Giroud.

Ingin Giroud Bertahan


Pada musim 2018/19, Olivier Giroud tidak selamanya jadi pilihan utama di posisi depan Chelsea. Pada paruh pertama musim, ia kalah bersaing dengan Alvaro Morata. Lalu, kedatangan Gonzalo Higuain membuat Giroud masih akrab dengan bangku cadangan.

Sampai pekan ke-37 Premier League, Giroud baru mainkan tujuh pertandingan sebagai pemain inti. Ia dijadikan sebagai pemain cadangan pada 16 pertandingan. Hasil yang dicapai, 2 gol saja. Tetapi, pemain 31 tahun ini punyai peranan penting di Liga Europa.

Olivier Giroud ialah andalan Chelsea saat bermain di Liga Europa. Telah sepuluh gol ia bikin, termasuk juga hattrick ke gawang Dynamo Kyiv. Karena alasan inilah Maurizio Sarri ingin ia masih ada di Stamford Bridge.

“Iya, tentunya saya ingin Giroud bertahan. Saya ketahui klub punyai pilihan untuk satu musim [di kontraknya]. Jadi, ya saya pikir ia akan ada di sini. Saya pikir ia ingin bertahan,” sebut manajer asal Italia.

Masa depan Maurizio Sarri?
Akan tetapi, Maurizio Sarri pun tidak dapat memberi garansi pada Giroud begitu besar. Karena, masa depannya dengan Chelsea belum pasti. Bekas pelatih Napoli dalam tempat yang tidak aman di Chelsea.

Marak diberitakan jika Maurizio Sarri akan dipecat bila tidak berhasil meraih target posisi empat besar klasemen Premer League musim 2018/19. Chelsea sekarang masih punya kesempatan untuk ada di empat besar klasemen akhir.

Selain itu, pemecatan Maurizio Sarri oleh Chelsea telah dinantikan oleh klub Serie A, AS Roma. Mereka tidak senang dengan kapasitas Claudiro Ranieri serta sekarang sedang menanti kesempatan untuk merekrut Maurizio Sarri musim depan.